Saturday, September 8, 2012

Never Give Up

Never Give Up...
Jangan Menyerah...
Gambar ini begitu mengena banget di hati dan pikiran saya.

Dari semua rangkaian acara di BOP hari ini, pemunculan gambar ini yang begitu "JLEB" banget.
Ya... boleh di bilang saya hampir menyerah terutama di Oriflame. Bisnis yang sedang saya geluti setahun ini. Perjalanan saya di Oriflame memang tidak semulus mereka. Saat ini bisa di bilang saya sedang mengalami penurunan semangat yang akhirnya berpengaruh pada peringkat level dan terakhir ke bonus bulanan yg saya terima.

Belum menyerah sih, tapi tepatnya saya hanya berdiam diri. Bingung mencari jalan dan cara baru.
Disaat level Consultan 9% sedikit lagi menjadi Manager 12% saya memutuskan pindah kerja dari Apotek yang dengan jadwal kerja terikat dan pasti, menjadi seorang Marketing Alat Kesehatan.
Mulanya saya kira dengan menjadi marketing semuanya akan lebih flexible dan lebih baik. Ternyata saya malah jadi bingung mengatur jadwal kerja di Marketing, apalagi jadwal buat Oriflame-an.
Jadinya saya terjatuh walau nggak sampai tertiban tangga.
Terlebih downline2 yang mencari alasan yang mulai meninggalkan saya satu persatu.

Saat down begini ditambah saya harus jauh dari Upline saya Dian Wahyuni, karena Dian sedang ada pelatihan kerja dari kantornya selama 3 bulan.
Sedih...pasti... Bukan main malah...
Bulan kebulan saya turun jadi balik ke Consultan 3%. Saya harus mengulang semuanya dari awal lagi.
Mulai ada keraguan, akankan saya layak di Oriflame...

Kini Dian sudah kembali... sedang Jaringan saya sudah hancur berantakan... Diam... kami hanya bisa berdiam di diskusi kami waktu itu.

Harus ada strategi baru...

Sampai saatnya ikut BOP hari ini. Jujur rasa malas yang ada begitu besar. Tapi kehendak Allah juga begitu nyata hingga mengantar saya untuk datang ke acara itu.

Nggak ada lagi isak tangis haru melihat video-video yang di putar. Yang ada hanya perasaan malu saya sama mereka yang berbaju orange (bosses di bossfamily) terutama sama Dian, Mba Eka, dan Kak Virgil.

Dan gambar ini adalah yang paling menyentuh hati saya.

Saya harus terus maju dengan strategi baru di oriflame.

Kalau MEREKA bisa.... Sayapun harus BISA...!!!!

Bismillah.. hari ini adalah awal saya melaju lagi di Oriflame...(^_^)...


No comments:

Post a Comment