Sunday, February 5, 2012

Buat Kue Lagi... Jualan Kue Lagi...

Alhamdulillah ada lagi pesenan kue yang datang, kali ini untuk anak perempuan usia 4 tahun... Tema bebas... Jadi terserah saya mau buat apa...

Kebetulan masih ada mainan bentuk kurcaci, maka saya putuskan untuk membuat tema putri salju lagi.

Hunting ke pasar lagi beli alat-alat kue. Satu-satunya tempat saya belanja alat kue di toko Dunia Plastik di pasar kramat jati. Mungkin satu-satunya too alat kue yang komplit di kramat jati. Jadi walaupun harganya mahal, tetep harus saya beli.

Malam pulang kerja langsung buat kuenya. Tapi tetep harus nunggu dingin tuk bisa di hias. Baru sekitar jam 12 malam baru mulai menghias.

Ini dia gambar awal-awal sebelum kue di hias berikut perlengkapannya. Ada Mentega Putih Australia (sengaja pakai yang bagus biar rasanya enak nggak kelat atau nempel di langit-langit mulut). Trus ada air gula, mentega tawar, dan aneka hiasan kue dan pewarna makanan.

Mulai membuat krim kuenya. Bahan-bahannya MTA, Mentega Tawar, Air Gula, Susu di mixer semua sampai lembut.


Lanjut mapas memapas kue bolu dasarnya... Trus rapikan dan mulai memoles dengan krim kuenya.

Poles kanan, poles kiri, poles depan, poles belakang, terakhir poles atas deh. Sampai rata dan tertutup semua permukaan kue.

Lagi pengen coba efek air terjun... Coba ah... Berbekal pewarna biru dan garpu, akhirnya saya bisa juga buat efek air mengalir. (mirip nggak ya ?)

Agak nggak masuk akal karena kok ada bebek di air terjun... Bebeknya bisa jatuh donk. Tapi itulah imajinasi saya. Maaf aja kalau agak nggak oke... Yang penting menggambarkan kalau bebek itu adanya di air. Tanpa memperhatikan keselamatan tu bebek... hehehe...


Akhirnya jadi juga kuenya di pukul 01.00. Dan ternyata saya hanya butuh waktu sejam untuk menghiasnya. Mungkin karena hati tenang jadi bisa lebih fokus. Foto-foto dulu sebelum di simpan dan esok paginya di ambil orang yang pesan...

Dan saya masih punya stok gambar 4 macam putri lagi... Ayo siapa mau pesan.....?








No comments:

Post a Comment