Tuesday, February 21, 2012

Mengejar Impian

Apakah Anda teringat masa kecil ketika di tanya oleh guru Anda.. "Apakah cita-citamu, anak-anak?"

Sontak secara serempak, ada yang mengangkat tangan dan percaya diri mengatakan,"Saya ingin menjadi dokter".
... Anak yang lain pun seakan tidak mau kalah mengatakan,"Saya ingin menjadi presiden"
Begitu juga anak-anak lainnya "Saya ingin menjadi pilot.. menjadi seperti papa atau mama dan lainnya"

Sungguh luar biasa antusiasme dari anak-anak bukan?

Namun sayangnya...
Seiring bertambah umur, kita semakin lupa akan antusiasme tersebut.
Mimpi dan impian semakin menjadi kabur karena kesibukan dan tanggung jawab.

Sebetulnya.. Itu hanyalah ALASAN.

Ketika Anda memiliki sebuah keinginan yang kuat untuk mewujudkan impian Anda maka tidak ada sesuatupun yang akan menghalangi Anda mencapai impian Anda.

Yang terpenting adalah Anda harus TAKE ACTION.

Setiap langkah Anda meski kecil sekalipun dapat membuat Anda semakin dekat dengan impian Anda.
Jikalau impian Anda terlihat jauh saat ini, mulailah dengan langkah yang kecil terlebih dahulu.

Siapkah Anda melangkah mulai dari hari ini?

Inilah tangga-tangga Take Action:
Tangga #1: Saya tidak akan melakukannya.
Tangga #2: Saya tidak dapat melakukannya.
Tangga #3: Saya mau melakukannya.
Tangga #4: Bagaimana cara melakukannya?
Tangga #5: Saya akan mencoba melakukannya.
Tangga #6: Saya dapat melakukannya.
Tangga #7: Saya akan melakukannya.
Tangga #8: Ya, saya telah melakukannya.

Seberapa jauh langkah yang telah Anda ambil hari ini?
Silahkan tinggalkan di komentar.

"Mimpi itu baik namun lebih baik lagi jikalau Anda mewujudkannya"
-Andry Salim

Jikalau Anda menyukai ini dan menginspirasi Anda, silahkan share kepada teman-teman Anda.
(dunia training)

No comments:

Post a Comment