Monday, February 6, 2012

Keluarga saya di Apotek

Ini dia salah satu keluarga ku di tempat kerja. Apotek Rakyat Karunia Sehat. Kenal Cik Lise udah dari tahun 2006 waktu saya kerja di AMS. Saat itu Cik Lise adalah salah satu customer saya. Untuk ukuran outlet Toko Sehat yang juga milik Cik Lise itu lumayan besar dan banyak orderannya. Teman-teman sesama Sales Service agak segan ke Cik Lise, lebih tepatnya ngeriii... karena selain ordernya banyak-banyak, beliau juga terkenal agak galak.

Tapi buat saya justru ini tantangan. Tiap Cik Lise telp saya coba handle, tiap orderan dari Cik Lise saya juga yang buka, sampai saat pembagian PIC outlet, Toko Obat Sehat pun jadi salah satu outlet yang wajib saya garap. Tapi Alhamdulillah Cik Lise bisa terima saya. Setiap ada program saya coba tawarkan, tiap tutup sales saya juga coba minta order ke Cik Lise. Alhamdulillah hubungan saya dan Cik Lise baik dan lancar.

Kebetulan Apoteknya deket dari rumah, jadi saya juga sering beli obat kesana, lagipula harganya jauhhhh lebih murah dibanding apotek sekitar.

Tiba saat saya harus keluar kerja dari AMS. Beberapa bulan setelah resign dari AMS saya coba naruh
lamaran kerja di Apotek Cik Lise itu. Nggak ada kabar berita sampai beberapa bulan. Sampai  akhirnya tiba-tiba saat saya sedang bekerja di Apotek Otista Baru, Cik Lise nelpon saya dan beliau minta saya datang ke apoteknya. Ternyata Cik Lise sampai meminta seorang karyawannya untuk datang kerumah saya dan meminta no telp saya yang baru karena no yang saya pakai saat melamar kerja sudah nggak aktif.

Sempat menolak tawaran kerja dari Cik Lise karena alasan rencana menikah dan pindah keluar kota. Tapi akhirnya saya terima juga, karena ternyata rencana pindah keluar kotanya batal.

Awal kerja disini sempat malu, karena saya seorang Asisten Apoteker harusnya saya jauh lebih tau obat, tapi ternyata malah teman-teman saya lah yang lebih paham daripada saya. Mungkin karena saya nggak update info obat-obatan terbaru plus saya juga sudah lama nggak di pelayanan farmasi tapi di distributor. Tapi walaupun saya BLE'E tapi Alhamdulillah semua teman mau membantu saya. Makasih Mba Ita, Mba Aliya, Mba Widi, Manto, Mas Alfi, Mas Dedi, dll

10 hari jadi karyawan saya sudah diajak jalan-jalan ke Dufan acara Ulang Tahun Apotek. Alhamdulillah akhirnya saya bisa juga ke Dufan setelah sekian lama menginginkannya. Dan walaupun belum punya teman akrab, tapi Alhamdulillah saya nggak merasa terasing, Karena ini adalah keluarga baru saya.

No comments:

Post a Comment