Saturday, December 24, 2011

Make Up ala Oriflame

1. Selalu awali kegiatan merias wajah anda dengan membersihkannya terlebih dahulu. Lakukan 2 langkah pembersihan,emang sih keliatan ribet tapi untuk hasil optimal, why not?

Lanjutkan dengan toner (Ssst..toner bisa mengecilkan pori2 kulit kita nieee....)
Gunakan pelembab yang sesuai dengan kondisi kulitmu..

2. Selanjutnya gunakan make up base dari produk kecantikan Giordani,tujuan si make up base ini sungguh mulia yaitu memastikan warna-warna make up yang akan digunakan menjadi lebih "keluar" atau tampak. Ada produk alternatif bila kondisi kantong belum mencukupi untuk si Giordani base make up yaitu Oriflame Beauty Face Primer.

3. Gunakan foundation dengan cara diusap menggunakan tangan atau dengan kuas. Kalau menggunakan spon sih gapapa tapi bakalan lebih boros karena lebih banyak yang nempel di spon nya. kan sayang banget...

4. Bagi yang di wajahnya ada jerawat bandel,maka gunakan concealer buat nutupin,cara pakenya ya ditotol2 in tapi hanya di jerawat,flek hitam atau bekas jerawat yang membandel yah.

5. Gunakan bedak tabur yang formulanya ringan untuk menyamaratakan warna kulit dengan concealer yang digunakan.

6. Pensil alis digunakan untuk membingkai mata anda.

7. Aplikasikan eye shadow pada kelopak mata,ada triknya nih. Bagi yang punya mata belo atau besar,gunakan warna gelap di bagian dalam mata (yang pas diatas bulu mata) dan gunakan warna terang pada bagian atasnya. Bagi si mata sipit, gunakan warna terang pada bagian dalam mata dan bubuhkan sedikiiit warna gelap di ujung luar mata anda.
Jangan lupa gunakan kuas untuk membaurkan warna2 eyeshadow anda agar tampak menyatu alami.

8. Pakai Eyeliner untuk mempertegas garis mata anda. Buat yang mata sipit,buat eyeliner lebih tebal. Buat yang matanya dah lebar cukup dipertegas dengan garks eyeliner mengikuti garis mata anda.

9. Gunakan maskara. Disarankan gunakan yang waterproof biar pas keujanan gag luntur. Kalo aku pribadi menggunakan yang nggak waterproof biar mudah dihilangkan waktu mau wudhu.

10. Tutup dengan bedak padat untuk mengkoreksi kemungkinan adanya eyeshadow yang berguguran ke wajah anda sekaligus pilih bedak padat dengan efek reflecting pigment agar kulit wajah tampak berkilau seperti keunggulan Giordani Pressed Powder.

11. Aplikasikan blush on. Caranya,coba semuanya sekarang senyum dan raba pipi anda. Ketika menemukan tulang pipi maka pertahankan senyummu dan operasikan kuas blush on mu ke arah dagu.

12. Bila tampilan matamu telah cukup nge jreng maka usahakan bibirmu tampak natural. Apabila matamu masih dalam tahap natural maka biarkan bibir seksimu yang berbicara. Bagi bibir yang berisi bubuhkan lipgloss pada bibir bagian bawah saja,bagi yang bibirnya tipis aplikasikan pada seluruh permukaan bibir agar tampak basah dan terlihat fresh.

No comments:

Post a Comment