Tuesday, December 6, 2011

Ternyata saya salah...


Ini dia hasil dari intropeksi yang saya lakukan....

Mungkin selama ini usaha yang saya lakukan udah cukup pol-polan....
Mungkin juga selama ini doa yang saya panjatkan sudah cukup....
Yakin Allah akan beri yang terbaik, juga sudah...

Trus...kurangnya apa...?

Ini dia, sebenernya sadar nggak sadar saya mendahului takdir Allah. Saya punya keinginan yang kuat akan sesuatu. Padahal sesuatunya itu belum tentu baik buat saya. Walau saya berpikir baik tapi belum tentu menurut Allah. Nah... karena saya sedikit memaksa Allah... Mungkin itu yang membuat hal-hal yang jauh lebih baik belum bisa mendekat pada saya.

Makanya sekarang saya sadar... harusnya saya bisa lebih pasrah akan kehendak Allah, bahasa kerennya netral aja sama Allah... Mau apapun, siapapun, dimanapun, kapanpun asalkan kehendak dari Allah itu pasti yang terbaik. Jadi nggak perlu lagi memaksakan sesuatu. Tapi perlu di ingat, pasrah disini bukan berarti berdiam diri,saya tetap kok berusaha mencari lagi dan terus mencari.

"Ya Allah mungkin selama ini saya menganggap itu yang terbaik... Tapi belum tentu bagi-Mu, Alah Yang Maha Tahu atas semua kebaikan yang akan terjadi untuk diri kami."

Jadi mulai hari ini saya berkomitmen untuk memulai hari yang baru... lebih netral lagi akan sesuatu, lebih yakin kalau apapun kehendak Allah adalah yang terbaik untuk saya. Dan yang paling penting tidak menyalahkan keadaan dan menganggap suatu masalah adalah beban, tapi adalah soal ujian bagaimana saya harus menghadapi semua permasalahan dan persoalan.

Tetap usaha harus lebih pol-polan. Dan ibadah dan doa harus lebih diperbaiki lagi.

InsyaAllah besok saya akan menjadi manusia baru yang lebih baik. Aminnnn....

No comments:

Post a Comment