Saturday, November 19, 2011

Ingin santai... Sibukkan diri dulu...

Kisah tentang Jembatan, mungkin sudah pernah dengar, tapi ini cerita versi saya :

Saat jalanan macet, mungkin semua orang menginginkan kelancaran. Karena semua terburu2 menuju tempat tujuan. Terlebih pada saat pagi menjelang jam masuk kantor dan sore saat jam pulang kantor. Jalanan sudah dipastikan akan macet. Semua orang tidak sabar akan keadaan macet ini. Pastilah suara bising klakson akan menambah emosi kita. Semua ingin cepat sampai ke tempat tujuan.

Jalan keluar mengatasi kemacetan biasanya akan dibangun fly over atau underpast di titik kemacetan tersebut. Tapi apa yang terjadi saat pembangunan fly over atau underpast tersebut...? Yang ada jalanan makin tambah macet, dan makin membuat kita emosi. Tapi tetep kita harus melalui jalan tersebut karena mungkin itu jalan satu2nya menuju tempat tujuan.

Setelah pembangunan fly over atau underpast selesai, lihat apa yang terjadi. Jalanan semakin lancar dan jauh dari kemacetan. Dan membuat kita semakin cepat sampai ketempat tujuan dengan wajah dan perasaan happy.

Makna dari cerita ini adalah saat kita menginginkan kebebasan waktu,maka kita akan semakin harus menyibukkan diri. Seperti pembangunan fly over yang membutuhkan waktu, tenaga, pikiran juga kesabaran. Kelak saat fly over yang kita bangun selesai kebebasan waktu akan kita raih. Bebas dari jam kerja yang mengikat, bebas menentukan kapan harus kerja dan kapan bisa liburan. Dan yang pasti akan ada banyak waktu tuk keluarga tercinta kita.

No comments:

Post a Comment