Sunday, November 6, 2011

Makna Idul Adha tahun ini


Dulu saya ikut happy kalau Idul Adha berarti bisa nyate atau makan makanan dari daging kambing. Nggak pernah terpikirkan untuk ikut berkurban seperti mereka. Saat itu saya berpikir berkurban hanya untuk orang yang mampu. Sedang saya, gaji cuma sekian, pengeluaran sekian, manalah ada kelebihan uang tuk beli seekor kambing.

Tapi, Idul Adha hari ini pola pikir saya berubah, yang tadinya happy menjadi malu. Malu karena belum bisa ikut berkurban. Malu pada Allah karena saya belum bisa banyak berkoban untuk Allah. Selama ini yag saya pikirkan hanyalah duniawi.

Saat ini saya bertekad kalau kali ini adalah lebaran haji terakhir saya cuma jadi penonton. Tahun depan segalanya sudah berubah, saya mau ikut seperti mereka. Sebenernya bukan masalah hewan kurbannya, tapi pengorbanan yang saya lakukan.

Kenapa saya begitu yakin,kalau tahun depan saya harus bisa. Karena awal dari semuanya adalah keyakinan, barulah usaha dan doa. Saya yakin karena setahun kemudian apa yang sedang saya rintis dan usahakan ada hasilnya.

Saat ini saya mulai membuka jalur keran2 uang saya. Salah satunya di bossfamily. Saya yakin kalau setahun kemudian saya bukanlah Elis yang kere... Tapi Elis yang KEREN.... Aminnnnn............

No comments:

Post a Comment