Thursday, November 10, 2011

Waktu sama kok 24 jam...........


Setiap hari kita diberi waktu 24 jam oleh Allah. Terkadang waktu yang 24 jam itu berasa sangat cepat. Bahkan mungkin kita menginginkan waktu yang lebih panjang dari 24 jam. Tetapi, hal itu sudah tidak bisa ditawar lagi.
Bangun pagi, beberes rumah, berangkat kerja + macet, kerja, pulang kerja + macet, istirahat di rumah. Trus kapan kita bisa punya waktu tuk keluarga...?
Sabtu minggu terkadang cukup terlalu lelah.
Itu semua rutinitas para pekerja, beda sama para pengusaha yang memungkinkan setiap hari ada di rumah bercengkrama bersama keluarga. Pastinya pengen kita mempunyai rutinitas yang menyenangkan. Berarti kita harus jadi pengusaha dulu sebelum mempunyai kebebasan waktu ?
Banyak yang mau jadi pengusaha, tapi hanya sekedar ingin tanpa mau bertindak. Ada banyak alasan untuk memulainya, mulai dari nggak punya modal, nggak punya keberanian, nggak punya kemampuan, bingung mau usaha apa, dan yang paling sering adalah nggak punya waktu karena tetap harus menjalankan rutinitas sebagai karyawan.
Padahal katanya usaha yang paling baik adalah usaha yang kita mulai. Apapun itu yang penting action.
Jadinya kita tetap berada di posisi sebagai karyawan yang selalu dengan rutinitas biasa. Mengeluh...mengeluh...dan mengeluh... Mungkin sudah lupa sama yang namanya kesenangan. Kena Macet ngeluh, uang habis ngeluh, capek dikit ngeluh... banyak keluhan2 lain. Padahal tanpa kita sadari keluhan itu adalah tidak baik. Seharusnya kita bisa lebih positif lagi menilai semuanya.
Solusinya adalah memulai usaha menjadi pengusaha. Mungkin dulu belum terpikirkan utuk jadi pengusaha. Tapi berkat beberapa seminar yang asaya jalani, bergaul dama teman2 yang punya visi dan misi yang sama, kenal beberapa orang pengusaha, saya semakin mau mendekat dengan dunia usaha. Usaha apapun yang penting Halal saya jalani. Kecil buat sekarang belum tentu kecil buat nantinya.
Begitu saya memutuskan untuk memulai usaha saat itu juga saya tidak bisa mundur. Investasi demi investasi saya jalani. Bukan investasi uang karena saya belum mempunyai uang banyak, tapi investasi waktu dan investasi pikiran.
Sibuk...? Otomatis saya sibuk sekali sekarang. Yang tadinya sebelum berangkat kerja (masuk siang) saya bisa tidur dulu atau nonton2 tv, sekarang harus mantengin komputer, jalan2 cari order dan prospekan, makin giat ikut kelas-kelas pelatihan, dan masih banyak lagi kegiatan saya.
Mengurangi jatah istirahat saya, tapi saya yakin nantinya saya bisa punya kebebasan waktu, kebebasan finansial, dan yang paling penting saya happy ngejalaninnya. Itu kuncinya supaya saya bisa sehat dan kuat juga semangat...

No comments:

Post a Comment